Ingin Berlangganan Blog Bocah Dalam Perjalanannya via email, Tulis email anda disini:

Delivered by FeedBurner

Selasa, 14 September 2010

Malam Takbir di Kota Kandangan

Terdengar kemeriahan kumandang “Allahu Akbar 3x Laillahailallahhu Allahhu akbar… Allahu Akbar Walillah ilham” tanda kemenangan umat muslim itu di setiap sudut-sudut kota, segera beranjak dari pelataran rumah untuk melihat alun-alun kota Kandangan yang berada di kab.Hulu Sungai Selatan. Karena pada saat itu saya memang mudik beberapa hari dirumah nenek. Menenteng Kamera dan tripod menuju ketengah keramaian, segera mencari tempat bersantai yang nyaman dan berharap menemukan sesuatu hal yang menarik disana. Dengan keterbatasan tentang pengetahuan photography tidak membuat saya kehilangan semangat dan terus saja melakukan blind shoot.

Festival malam tanglong ikut memeriahkan suasana pada malam itu. Berbeda dengan malam tanglong yang saya saksikan di Banjarbaru, malam tanglong di Kab.Hulu Sungai Selatan digelar pada malam hari Raya Idul Fitri yang tidak lagi dimeriahkan oleh teriakan-teriakan bagarakan sahur namun dimeriahkan oleh kumandang Takbir peserta lomba tersebut.

(1)

(2)

(3)

(4)

(5)


Selalu ada pesta kembang api di setiap kemeriahan malam kemenangan umat muslim ini.

(6)

(7)

(8)


seorang anak tengah menyaksikan kemeriahan sahut-sahutan kembang api, yang mungkin hanya akan disaksikannya satu tahun sekali.

(9)

(10)

1 komentar:

Rusyaidi mengatakan...

:)

Posting Komentar